Kamis, 05 Maret 2009

undercover

Aksi di NFS Undercover

Aksi di NFS Undercover

Jakarta, Electronic Arts (EA) telah melansir Need For Speed (NFS) terbaru dengan tajuk Undercover. Pada akhirnya, game ini tak lebih upaya EA menghapus 'dosa-dosa' yang mereka perbuat di NFS ProStreet.

Game ini cukup lama dinantikan oleh para fans seri Need For Speed. Dalam NFS Undercover pemain berperan sebagai polisi yang sedang dalam penyamaran --sesuai judulnya. Sang polisi kemudian bertugas menangkap komplotan pembalap jalanan yang juga diduga sebagai sindikat pencurian kendaraan bertaraf internasional.

Aksi tersebut dilakukan pada wilayah bernama Tri-City. Sebuah kota fiksi yang bisa dijelajahi dalam game tersebut.

Di awal permainan akan tampak aksi kejar-kejaran polisi dengan pembalap liar yang kemudian berhasil lolos dengan menabrak barikade mobil polisi. Cerita inipun dilanjutkan dengan video yang dibintangi artis hollywood Maggie Q (Chase Linh) yang berperan sebagai contact person antara FBI dan karakter yang dimainkan.

Tidak berbeda dengan seri sebelumnya, dalam game ini pemain bisa juga mengelilingi kota, mengoprek kendaraan sampai dengan kejar-kejaran dengan polisi. Selain itu, EA menambahkan fitur Skill Drive tempat pemain bisa mengupgrade keahlian mereka dalam mengemudi setelah menang dalam event-event tertentu.

Dalam game ini pemain bisa menggunakan kendaraan yang ada di dunia nyata seperti Nissan, Dodge, Cadillac, Ford, Porsche, Lamborghini, BMW, Aston Martin, Mitsubishi, dan masih banyak lagi. Tapi sayangnya EA tidak meningkatkan kualitas grafis pada detail kendaraannya sehingga mobil terlihat kurang berkarakter.

Dari sisi detail environtment memang ada sedikit polesan. Misalnya, matahari yang tampak begitu menyilaukan atau motion blur yang ciamik. Audionya juga ada sedikit mengalami peningkatan, ini bisa dirasakan ketika mobil sedang berpindah perseneling, rasanya seperti kita berada dalam kendaraan tersebut.

Dari sisi kendali permainan,handling dalam game ini pun tergolong baik bahkan jika dibandingkan dengan game Arcade-Racing sejenis. Control pada NFS Undercover boleh dibilang tergolong yang paling nyaman.

Pilihan permainannya masih sama dengan yang sebelumnya, ada Story Mode di mana pemain akan mengikuti plot cerita sebagai agen polisi yang sedang menyamar. Selain itu ada Quick Race, dalam modus permainan ini pemain dapat mengikuti event balapan yang telah disediakan di berbagai tempat. Dan tidak ketinggalan disediakan juga permainan online melalui EA nation dengan catatan pemain harus mempunya EA Account terlebih dahulu.

Pada akhirnya, NFS Undercover hanya bisa dikatakan sebagai upaya EA menebus dosa-dosanya di NFS ProStreet. Meskipun belum bisa dikatakan benar-benar berhasil.

+ : Kejar-kejar dengan polisi lebih menantang
+ : Audionya lebih "greget" dari sebelumnya

- : Masih terdapat bug dapat dilihat dari frame rate yang kurang stabil bahkan pada system high end sekalipun.
- : Tidak berbeda jauh dengan NFS Most wanted ataupun NFS Carbon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar