Kamis, 05 Maret 2009

Microsoft Luncurkan Tiga Program Windows Baru

Microsoft segera meluncurkan tiga piranti lunak terbaru untuk infrastruktur dan plaftorm aplikasi yaitu Microsoft Server 2008, Microsoft Visual Studio 2008 dan Microsoft SQL Server 2008.

Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia, Tony Chen dalam jumpa pers peluncuran tersebut di Jakarta, Kamis, mengatakan Indonesia merupakan negara pertama yang diberi kesempatan untuk peluncuran pertama di kalangan negara Asia.

"Bisa dikatakan preview pertama Windows Server (2008) di Indonesia. Peluncuran resmi di Los Angeles baru akan dilakukan 27 Februari," kata Tony yang dalam jumpa pers tersebut ditemani oleh Server Business Group manager PT Microsoft Indonesia Adrian Anwar, Presiden Direktur Sun Microsystem Indonesia Wibisono Gumulya, Direktur Marketing Hawlett Packart Indonesia Jurius dan William Wu dari Intel Teknologi Indonesia.

Acara peluncuran piranti lunak dengan tema Windows Wave 2008 tersebut diklaim Microsoft sebagai acara peluncuran terbesar dalam sejarah perusahaan.

Untuk di Indonesia, peluncuran secara resmi di Indonesia sendiri akan dilakukan di Jakarta Convention Center, pada 4 Maret 2008.

Sedangkan Adrian Anwar mengatakan seri Windows Server 2008 tersebut merupakan produk server yang mendapat sambutan paling antusias dari para profesional dan pengembang teknologi informasi dibanding produk Microsoft sebelumnya.

Di Indonesia sebanyak 1.360 profesional yang bekerja di 80 mitra bisnis Microsoft telah membantu pelanggan dalam mengimplrementasikan teknologi Windows Server 2008, sekitar 2.000 profesional teknologi informasi, 220.000 kopi Evaluation Copy dan 21.800 e-book Windows Server yang ditulis oleh komunitas yang diunduh di internet.

Windows Server 2008 juga telah diujicoba oleh 550 perusahaan termasuk PT Bank Central Asia, PT bank Mandiri dan PT Allianz Utama Indonesia, bahkan BCA menjadi early adopter (pengguna awal) terbesar di dunia yang telah menguji penggunaannya pada branch delivery system.

"BCA mencoba untuk 800 cabang dengan 180 server dan telah tercatat sebagai studi kasus global," ujar Adrian. Selain BCA, early adopter lainnya antara lain Bank Mandiri dan Allianz.

Windows Server 2008 merupakan sistem operasi yang ditujukan untuk kebutuhan server. Software ini menawarkan fitur-fitur yang mendukung manajemen infrastruktur teknologi informasi melalui jaringan (network management) yang lebih baik dari versi sebelumnya, Windows Server 2003.

Aplikasi yang diunggulkan antara lain virtualisasi untuk menjalankan berbagai aplikasi dalam platform apapun dan server core untuk mengatur fasilitas sesuai kebutuhan dan daya dukung hardware dan lingkungan infrastrukturnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar