Kamis, 05 Maret 2009

Trik Saat Merancang Topologi

Agar game dapat berjalan dengan baik, ada beberapa trik yang bisa Anda ikuti saat merancang topologi jaringan nirkabel.

1. Batasi pengguna dalam satu access point. Karena sifatnya yang membagi bandwidth dalam satu kanal, Anda harus membatasi akses pengguna dalam sebuah access point. Optimalnya sebuah access point MIMO (multiple Input, Multiple Output) bisa menangani sampai 5 terminal dengan baik. Jika ternyata pengguna melebihi jumlah ini, cara terbaik adalah menambah access point untuk jumlah pengguna lainnya. Sebagai informasi untuk menghitung bandwidth, perhatikan tabel hasil uji yang kami tunjukkan di halaman produk pilihan.

2. Hindari penggunaan pengamanan nirkabel. Karena pengamanan nirkabel bisa memperlambat bandwidth sampai 20%, ada baiknya Anda mematikan seluruh mode enkripsi atau pembatasan akses klien lewat alamat MAC.



sumber : www.infokomputer.com

3. Sebisa mungkin dekatkan terminal ke access point. Ini berkaitan dengan sifat sinyal nirkabel yang cenderung lebih bisa menghantarkan data dengan baik jika kekuatannya besar. Otomatis makin dekat terminal ke access point, makin kuat sinyal yang didapat.

4. Buat dedicated server. Di beberapa game feature ini tersedia dan memungkinkan komputer untuk mengalokasikan sebagian besar sumber dayanya untuk melayani terminal game lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar